ngeblog
Review

Tidak Sekedar Hobi, Inilah Alasan Utama Aku Bertahan Ngeblog

Triplus Blog – Semenjak saya masih bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan(SMK), tepatnya dikala saya kelas 11, saya mulai aktif ngeblog. Ya, suatu kegiatan yang terbilang tidak perlu banyak gerak, lumayan memandang laptop dalam kurun waktu lama. Emang mengapa? Ya nulis postingan, ya editing template supaya keren.

Sejujurnya, selaku siswa jurusan TKJ, saya tidak dapat membiarkan tampilan blogku biasa- biasa saja. Ya maklum saja, jurusan kami diidentikan terampil dalam mencerna website, sementara itu di sekolah kami sama sekali tidak diajari soal itu. Tetapi senantiasa saja, asumsi itu telah menempel; ingin gimana lagi.

Kegemaranku ngeblog bersinambung sampai saya masuk dunia perkuliahan. Saya masih ingat, semester awal kuliah, saya terdapat pelatihan harus yang di dalamnya muat desain website. Sebab saya telah biasa editing web, hingga pelatihan itu tidak berat bagiku. Apalagi instruktur yang mengajar terpukau dengan tampilan blogku yang sangat keren. Eh, endingnya instrukturnya malah memohon saya mengajarinya.

Dengan lamanya pengalamanku, kesimpulannya kuputuskan buat jadi blogger secara keseluruhan pada semester 5 perkuliahan. Ya, saya tidak mau lagi jadi newbie, saya wajib jadi master. Sobat, paling tidak terdapat 3 alibi utama kenapa saya bertahan selaku seseorang blogger. Apa sih yang kuinginkan?

Mengasah Keahlian Jadi Programer Web

Bertahun- tahun berkecimpung di dunia web, kemampuanku editing web terus menjadi meningkat. Kerapkali, kala saya mendesain suatu template web, proses itu tidak berjalan lembut, terdapat hambatan, kegagalan dalam mengaplikasikan script HTML. Namun, di balik itu malah saya terus menjadi bergairah mencari pemecahan atas hambatan yang kualami.

Dikala masih di sekolah dahulu, saya masih gemar memakai domain free. Tetapi semenjak keputusanku keseluruhan jadi handal blogger, saya butuh domain yang berbayar. Sebab saya siuman, bila saya masih memakai domain gratisan, itu tidak keren sama sekali. Kesimpulannya saya membeli Top Tingkat Domain( TLD) di www. domainesia. com sebab biayanya yang sangat terjangkau namun layanannya terbaik.

Berangkat dari satu domain, saat ini saya telah mempunyai puluhan domain yang kuolah selaku web SEO buat melaksanakan kerjasama backlink. Semenjak dikala itu, saya mempunyai program, satu bulan minimun saya butuh menaikkan 4 web baru.

Ladang Amal Kebaikan Masa Modern

Mengerti kah kalian, kalau senyum ialah ladang amal kebaikan? Ya, amal satu ini sangatlah ringan, tetapi tampaknya susah dicoba. Terlebih dimohon senyum kepada mantan. Namun, dengan jadi blogger, saya dapat mencapai ladang amal kebajikan dengan metode yang sangat gampang.

Saya tercantum seseorang blogger yang aktif berhubungan dengan wisatawan blogku. Saya teratur membaca komentar- komentar masuk, tenggapan, ataupun apalagi kritik sekalipun. Saya sendiri lumayan puas kala terdapat wisatawan yang mengucapkan terima kasih, atas data yang kubagikan lewat web.

Postingan di blogku bermacam- macam, bergantung niche- nya. Saya memiliki web dengan postingan motivasi, terdapat pula seputar tugas kuliah, food and travel, serta lain- lain. Bagiku, kala terdapat wisatawan yang menciptakan pemecahan atas kasus hatinya, web motivasiku telah menciptakan pahala. Juga kala mahasiswa menciptakan tugas kuliahnya, memperoleh data kuliner, serta lain- lain.

Selaku Sumber Penghasilan

Sejujurnya, semenjak saya aktif ngeblog di bangku Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) dahulu, saya telah mencari data gimana metode mencari uang melalui web. Tetapi, pada kenyataannya, perihal ini baru terjalin di tahun 2016 kemudian. Kala itu, seseorang kawan kuliahku mengajak buat mengoptimasi web selaku sumber pemasukan dengan SEO.

Baiklah, saya menerima ajakan itu. Serta benar saja, saya tidak perlu waktu lama buat memahami web SEO sebab sepak terjangku yang telah lumayan lama di dunia blogger. Lumayan 2 minggu, diawali dengan 2 web, nyatanya memanglah web SEO dapat menciptakan rupiah.

Saya bersyukur dapat menggapai posisi ini, jadi handal Blogger. Selaku data bonus, tahun 2017 kemudian, saya beranikan diri menikah dengan modal 5 web saja. Yah, sebab istriku turut menolong mengelola web setelahnya, dikala ini blogku telah banyak tumbuh. Tetapi tolong, jangan baper. Please!

Pembaca yang baik hati, seperti itu 3 alibi simpel mengapa saya bertahan ngeblog sampai dikala ini, serta bisa jadi seterusnya. Mudah- mudahan tulisan pendek nan simpel ini bisa membagikan khasiat untuk diri individu, serta pembaca sekaligus. Terima kasih^^

Bagikan ke:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *